TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Warga Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang tetdampak tanah longsor mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Boltim.

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Boltim, bantuan langsung diberikan secara simbolis di Kantor Desa Bulawan,  Selasa (18/5/2021).

Kepala Dinas Sosial Boltim, Slamet Riyadi Umbola saat dikinfirmasi berujar, sekitar 4 rumah tangga yang rumahnya terkena longsor dan langsung diberikan bantuan.

“Jadi yang kena dampak langsung itu ada 4 Rumah Tangga. Kalau dari Dinsos sendiri bantuan pokok berupa beras, ikan kaleng, telur minyak goreng, kopi dan teh. Dan bantuan dari Dinas BNPB itu ada kasur, tikar, tenda, serta pakaian anak sekolah,” terang Umbola.

“Kemarin juga, setelah ditinjau kami sudah pantau lokasi yang kena dampak dan kami langsung tindak lanjuti,” sambungnya.

Umbola menambahkan, untuk sementara warga yang terkena dampak tanah longsor memilih mengungsi di Keluarga mereka terdekat. “Yang jadi persoalan, pengungsian mereka yang kena dampak, mereka memilih untuk mengungsi di Keluarga terdekat,” kata Umbola.

Mantan Kabag Humas Boltim ini berharap, masyarakat yang ada di lokasi tersebut agar berhati-hati dan tetap waspada sebab, lokasi tersebut masih berpotensi terjadinya longsor.

“Kami berharap, agar masyarakat yang ada di lokasi tersebut berhati-hati. Kalau dilihat lokasi itu masih berpotensi terjadinya longsor susulan, apalagi ini dengan curah hujan yang cukup tinggi, tetap harus waspada supaya jangan sampai kita lengah agar supaya tidak ada korban jiwa dan itu harus kita hindari,” pungkasnya. (Rey)

Baca Juga :   Amalia Dinilai Pantas Lanjutkan Kepemimpinan Sehan Landjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here