PINOLOSIAN, TotabuanExpress.co.id – Memasuki musim panen, Babinsa sebagai aparat teritorial terus melakukan pendampingan dengan terjun langsung ke lapangan untuk membantu meringankan beban petani, sekaligus menjalin silaturrahmi dan keakraban dengan warga binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Sertu Ismail dengan melaksanakan pendampingan kepada petani dan ikut serta membantu merontokkan Padi di Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (06/05/2021).

Saat melintasi lahan pertanian milik Bapak Idul Lumintang, Sertu Ismail melihat warganya tengah sibuk merontokkan padi dengan mesin keliling. Ia pun berinisiatif menghampiri dan ikut membantu.

Sertu Ismail mengatakan, “Ini adalah peran serta kami selaku Babinsa dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani. Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sertu Ismail menambahkan, apa yang dilakukannya ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan serta untuk menunjukkan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat. (Rizky)

Baca Juga :   Kamaru: Semoga HUT yang ke-12 ini, Kabupaten Bolsel Bisa Lebih Maju dan Berdaya Saing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here