MOOAT, TotabuanExpress.co.id – Ciri khas prajurit Satuan Kewilayahan yang dengan keramahannya anggota Koramil 1303-03/Modayag Sertu Parwoto melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) ke pedagang sayuran di Desa Guaan, Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (19/05/2021).

Tujuan Komsos adalah untuk meningkatkan jalinan sosial dengan warga diwilayah binaannya sekaligus mengecek harga dan memantau stabilitas harga sembako serta mengetahui situasi dan kondisi keamanan.

“Kami sangat berterima kasih dengan semua informasi serta masukan yang diberikan para pedagang ini, segala informasi selalu cepat saya terima dari semua warga yang memang sudah menjadi andalan saya dalam penerimaan informasi, untuk itu saya sebagai babinsa perlu selalu bisa berkomunikasi untuk menambah jaring yang sudah ada,” ujar Sertu Prawoto.

“Sekaligus untuk memantau harga sembako dan kondisi keamanan di lingkungan sekitar, guna memastikan warga masyarakat yang berbelanja bisa melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” sambungnya.

Sementara itu, Grecee mengatakan, “Dengan adanya anggota TNI dari Koramil saya mewakili pedagang merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh babinsa, kita pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin”.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Parwoto juga mengimbau para pedagang agar tidak lupa selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih, masyarakat akan betah dan semangat untuk berbelanja dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli. (Rey)

Baca Juga :   Gandeng Bumdes, Pemdes Pinonobatuan Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here