BINTAUNA, TotabuanExpress.co.id – Terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta membahas masalah sosial dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Sertu Sahrudin Tinumbia melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat Kelurahan Bintauna, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (06/04/2021).

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat desa atau Kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan Komsos.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“Selain itu, saya menghimbau kepada aparat Kelurahan agar senantiasa terus memberikan edukasi 5M kepada warga binaan untuk terus patuhi Protokol Kesehatan,” tuturnya. (Syaban Korompot)

Baca Juga :   Melalui Komsos, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Nelayan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here