Okstesi Prisilia Runtu

TONDANO, TotabuanExpress.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa diminta lebih peka dengan kebutuhan masyarakat. Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Okstesi Prisilia Runtu.

“Tadi ada beberapa keluhan yang disampaikan. Intinya semua keluhan itu akan kami bawa ke rapat paripurna dan kami akan sampaikan ke pihak eksekutif. Tak hanya itu, kami juga akan memperjuangkan semua keluhan itu. Kemudian, kami berharap Pemkab Minahasa juga harus lebih peka dengan segala keluhan dan persoalan masyarakat,” ujar srikandi Partai Golkar itu usai menyerap aspirasi di Kecamatan Tondano Utara, Jumat (9/04/2021).

Ia merinci, keluhan masyarakat di Kecamatan Tondano Utara antara lain, soal ketersediaan pupuk yang semakin langkah. Selain itu, persoalan air bersih juga menjadi sorotan warga.

“Untuk ketersediaan pupuk, kami berharap dinas terkait bisa segera memberikan solusi,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan itu, masyarakat juga meminta Pemkab Minahasa untuk memberikan fasilitas pelayanan dokter spesialis penyakit dalam di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tondano Utara.

“Ini karena masyarakat yang resah untuk berobat ke rumah sakit,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga mendengarkan keluhan masyarakat terkait persoalan infrastruktur.

“Ada juga permintaan masyarakat terkait dengan pembangunan jembatan. Kami akan perjuangkan agar masuk dalam APBD tahun depan,” pungkasnya. (Karisma)

Baca Juga :   Alokasikan Dana Desa ke BLT, Pemdes Lakukan Musyawarah Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here