TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Ratusan liter minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus kembali diamankan Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (27/3/2021).

“Anggota kami dari Satuan Reserse Kriminal Polres Boltim mendapatkan informasi bahwasanya di Desa Tutuyan ada beberapa warga masyarakat dari Desa Dodap yang datang membeli minuman keras jenis Cap Tikus sehingga dilakukan Penyelidikan dan berhasil ditemukan di rumah saudara SK. 4 galon besar yang berisi masing-masing galonnya 25 liter minuman keras jenis Cap Tikus dan 18 kantong plastik berisi miras Cap Tikus masing-masing bungkus kantong plastik ini itu berisikan 12,5 liter sehingganya total keseluruhan Cap Tikus yang diamankan oleh Polres Boltim 316 liter,” beber Kapolres Boltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid, S.I.K., dalam konferensi pers, Senin (29/3/2021) di Mapolres Boltim.

“Tersangka dikenakan peraturan Provinsi Sulawesi Utara nomor 4 tahun 2014 tentang pengadilan dan pengawasan minuman keras pasal 32 ayat 1 dengan sanksi 3 bulan penjara dan denda Rp50.000.000,” sambungnya.

Barang bukti yang diamankan kata Kapolres, akan dimusnahkan menjelang bulan Ramadan.

“Miras ini akan kita musnahkan nanti pada saat kita memulai operasi keselamatan prakondisi. Menjelang bulan puasa Ramadan kita akan musnahkan dengan disaksikan masyarakat sembari menunggu proses sidang tindak pidana ringan di pengadilan Kota Kotamobagu,” kata Halid.

Kapolres juga mengimbau kepada warga masyarakat Boltim agar tetap menjaga kondusifitas dalam menyongsong bulan suci Ramadan.

“Mari sama-sama kita menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Kita ciptakan suasana yang harmonis yang terlebih lagi sebentar kita akan memasuki bulan suci Ramadan bulan puasa bulan yang penuh berkah bagi saudara-saudara kita umat muslim. Mari kita sama-sama ciptakan rasa aman pada daerah kita terutama menjelang bulan suci Ramadan,” harap perwira dua melati ini. (Rey)

 

Baca Juga :   Program 'Satu Rumah Satu Sarjana' Punya Daya Tarik Tersendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here