TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Pemerintah Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon, gelar giat donor darah, Senin (29/03/2021), di Balai Kelurahan Woloan Satu.

Hal itu disampaikan Kepala Kelurahan Woloan Satu, Felmy Jeine Kekung, S.I.P., kepada media ini usai mendonorkan darah.
Kekung mengatakan, giat donor darah ini adalah merupakan bagian dari misi kemanusiaan.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para pendonor yang telah menyukseskan kegiatan ini dengan mendonorkan darahnya,” ucap Kekung.

Ia mengungkapkan, “Ini baru pertama kali saya mendonorkan darah. Awalnya saya gugup tapi setelah saya melihat kalimat yang ada di baliho PMI yang bertuliskan ‘Setetes Darah Anda, Nyawa Mereka’, saya pun jadi semangat dan tidak gugup lagi.”

Ketua PMI Kecamatan Tomohon Barat, Cendy Ngala mengatakan, giat donor darah ini adalah bagian dari program PMI Kota Tomohon. Berkolaborasi dengan pengurus Kecamatan, mereka adakan giat donor darah di Kelurahan Woloan Satu.

“Jadi untuk pendonor saat ini ada sekitar 13 prang, kemudian jumlah kantong darah yang terkumpul ada 10 kantong. Sebenarnya bisa lebih dari 10 tapi karena kantongnya sudah habis makanya hanya itu,” ucap Cendy.

Ia menambahkan, program PMI dalam waktu dekat ini akan mengadakan pemeriksaan golongan darah gratis.
Diketahui dalam kegiatan ini melibatkan Pemerintah Kelurahan Woloan Satu, stakeholder, masyarakat pendonor, Babinsa, Linmas, mahasiswa KKN Unima, PMI Kota Tomohon dan pengurus PMI Kecamatan Tomohon Barat. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Corona, Relawan Covid-19 Kolongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here