TOMOHON, TotabuanExpress.co.id – Untuk meningkatkan pelayanan publik di kota Tomohon, layanan panggilan darurat 110 kepolisian akan segera diaktifkan. Hal itu disampaikan Kapolres Tomohon AKBP Bambang A. Gatot, S.I.K., M.H., kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (03/03/2021).

“Untuk pelayanan panggilan darurat kepolisian (110), memang kita sudah koordinasi dengan Telkom untuk pengaktifan kembali. Saat ini markas besar kepolisian republik Indonesia (Mabespolri) sudah mengaktifkan panggilan darurat ini, tapi itu masih terkoneksi di pusat. Jadi Polres Tomohon belum,” kata Bambang.
Ia mengatakan, alat untuk pangilan darurat 110 sudah ada. Tinggal menunggu petugas Telkom untuk melakukan pengaktifan.
“Jadi semua area yang masuk di wilayah Tomohon. Untuk panggilan darurat akan terhubung di Polres. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah aktif,” ujarnya.

Bambang juga mengatakan, apabila sudah diaktifkan, semua pengaduan masyarakat bisa langsung dapat menghubungi layanan darurat 110. Sehingga personel kepolisian bisa langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Untuk pelayanan masyarakat dan cepat tanggap, kami Polres Tomohon ada Tim Totosik, Tim Cekal dan Resmob. Panggilan darurat ini bebas pulsa dan menjangkau seluruh area Tomohon,” jelasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga :   Jabat Lurah Taratara Tiga, Loho: Terima Kasih Atas Kepercayaan Yang Diberikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here