POIGAR, TotabuanExpress.co.id – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Kopda Kristian Sarean melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani yang sedang melakukan panen padi di Desa Poigar Dua, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (17/03/2021).

Dengan kehadiran Babinsa, diharapkan akan terbina kebersamaan dengan para petani dan mampu bersinergi serta terciptanya kekompakan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Saat dikonfirmasi, Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi tugas TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan agar kebutuhan pokok masyarakat dapat tercukupi serta dapat mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada Petani dilakukan mulai dari pengolahan lahan, pemilihan bibit unggul, perawatan hingga masa panen,” ucap Pelda Sulaiman.

Lebih lanjut, Pelda Sulaiman mengatakan bahwa dalam mensukseskan program swasembada pangan ini, TNI Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan terus berkoordinasi dengan PPL.

Dengan dilakukan pendampingan ini, diharapkan para Petani termotivasi serta lebih giat dalam bertani.

“Kegiatan pendampingan kali ini juga untuk meningkatkan semangat petani di desa,” tutur Pelda Sulaiman. (Rizky)

Baca Juga :   Serda Udin Dampingi Petani Cabut Bibit Padi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here