TONDANO, TotabuanExpress.co.id – Warga di Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, mengeluhkan tepi jalan raya Manado-Tondano yang menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Tepatnya di tepi jalan, wilayah perkebunan warga desa Koka.

Tumpukan sampah itu membuat warga resah karena dibuang di wilayah perkebunan warga. Menyebabkan bau yang tidak enak, dan dapat menimbulkan penyakit.

“Ini lokasi yang dorang da buang akang sampah ada beberapa petani kelapa, kopra, tempurung, kayu, pisang, ja pake ba drop out akang dorang pe hasil pertanian. Jadi sangat merugikan skali,” ujar Indrajid Bachdar, salah seorang warga desa Koka, Minggu (7/2/2021).

Menurut saksi mata, sampah itu dibuang oleh oknum sopir truk yang tidak bertanggungjawab, yang pada saat itu mengangkut sampah rumah tangga dan sampah akibat bencana alam di kota Manado yang hendak dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kulo.

Keluhan juga muncul dari warga desa Rumengkor dan desa Kembes, yang resah dengan sampah yang tercecer di jalan dari truk pengangkut sampah yang melintas. Selain bau busuknya yang menyengat, sampah juga merusak pemandangan bagi warga dan pengendara yang melintas. (Reynold Rengkung)

Baca Juga :   Polres Minahasa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here