– Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi mengawasi dan mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sangkub Satu, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (22/2/2021).

Turut hadir dalam penyaluran pembagian BLT DD antara lain Kepala Desa Sangkub Satu Bapak Sudirman Karto bersama aparatur Desanya dan masyarakat penerima BLT DD sebanyak 132 Kepala Keluarga.

Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) tahap pertama sebesar Rp. 300.000 di Tahun 2021, Penyaluran BLT di wilayah Kecamatan Sangkub akan bergilir, Sementara Desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan menunggu jadwal yang sudah ditentukan.

Kopda Densi Suwardi menyampaikan, “Kami selaku aparat kewilayahan memonitoring pembagian Dana BLT DD Tahap I tersebut yang dilaksanakan di tiap-tiap desa di Kecamatan Sangkub ini, agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebaik-baiknya”.

“Imbauan kepada warga penerima BLT DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Sangkub khususnya di Desa Sangkub Satu ini,” ujarnya.

Lanjutnya, “Kami mendampingi serta mengamankan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, Supaya kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar sebagaimana mestinya”. (Syaban Korompot)

Baca Juga :   Babinsa Bersama Tiga Pilar Amankan Pos Penyekatan Antisipasi Mudik Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here