TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id  – Rumah Makan (RM) Mulyono (52) terus dipadati pengunjung, Senin (25/1/2021).

RM yang beroperasi di Jalan Trans Lingkar Selatan, Desa Tombolikat Selatan (Tomsel), Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu, jadi tempat favorit bagi mereka yang doyan dengan ayam lalapan.

Saat diwawancarai media ini, Mulyono pemilik RM mengaku, dalam sehari bisa menghabiskan sekitar 30 sampai 50 ekor ayam.

“Biasanya saya sediakan per hari 30 ekor ayam, tapi kalau apel perdana atau ada acara di pemkab, itu sampai 50 ekor ayam yang saya sediakan,” ujar Mulyono.

Ia menyebut, meski ada sedikit kendala, namun omset perhari capai ratusan ribu rupiah.

“Kalau kendala, di harga ayam. Kalau beli di Manado itu sedikit murah, tapi jauh apalagi sekarang ada corona jadi terpaksa ayam beli di sini (Boltim,red) walaupun mahal. Di sini harga ayam per ekor 55 ribu rupiah,” tutur Mulyono.

Mulyono menyebut, yang sering berkunjung di RM miliknya itu selain warga setempat ada juga masyarakat dari beberapa kecamatan.

“Yang sering makan di sini, warga sekitar sini (Tomsel,red) ada juga dari Desa Nuangan, Jiko Blanga, Kotabunan dan Modayag. Kebanyakan pegawai dan aparat desa,” terang pria yang akrab disapa Mas Mulyono.

Sementara itu, Dio, salah satu pengunjung mengaku sangat puas menikmati makanan yang disajikan Mulyono. “Rasa dari ayam lalapan ini sangat enak dan empuk. Sambal yang disajikan pun terasa pedas dan ada manis-manisnya, yang jelas enak,” ucap Dio.

Di Rumah Makan Mas Mulyono ini,  juga tersedia menu lainnya seperti coto ayam dan lalapan ikan mujair.

Untuk harganya cukup terjangkau hanya Rp 22.000 saja per porsinya.

Baca Juga :   Di Masa Pandemi, Babinsa Bersama Petani Jaga Hanpangan

Diketahui rumah makan ini buka jam 08.00 dan tutup pukul 09.00 Wita. (Rey)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here