BOLAANG, TotanuanExpress.co.id – Warga Desa Langagon Satu, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tampak ceria saat menyambut musim tanam tiba karena mendapatkan bantuan tenaga dari Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Praka Mukadir.

Petani bersama Praka Mukadir menanam padi dengan cara Tabela atau Tanam Benih Langsung bersama di areal persawahan milik  Andri Potabuga (49), Rabu (23/12/2020).

Praka Mukadir mengatakan, untuk wilayah binaan Desa Langagon Satu, memang sekarang sudah memasuki masa tanam.

“Kegiatan seperti ini akan terus terjalin sehingga menciptakan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ucap Praka Mukadir.

Ia menerangkan, pendampingan kepada para petani, apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa. Pendampingan juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Khususnya peningkatan Ketahanan Pangan yang sudah dicanangkan dicanangkan oleh Pemerintah.

“Sebagai Babinsa saya berharap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi para petani yang lain agar selalu bekerjasama dalam bekerja. Sehingga pekerjaan seberat apapun akan terasa lebih ringan saat dikerjakan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Andri Potabuga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang yang sudah membantu petani tanam padi.

“Karena Babinsa selalu bersama para petani memberikan pendampingan dan motivasi sehingga meningkatkan hasil panen. Kami sangat bangga dan berterimakasih,” tuturnya. (MRK)

Baca Juga :   Wujud Nyata TNI Menjaga Ketahanan Pangan, Babinsa Terjun Langsung ke-Sawah Membantu Petani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here