PASSI, TotabuanExpress.co.id – Kepala Seksi (Kasi) Intel Korem 131/Santiago Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh didampingi Komandan Kodim 1303/Bolmong Mengunjungi Desa Bulud, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Giat tersebut dalam rangka serbuan teritorial untuk membantu masyarakat dengan memberikan paket sembako untuk mereka yang kurang mampu, serta dilanjutkan dengan kegiatan penanaman seribu bibit lokal Hanpangan atau Ketahanan Pangan di wilayah Korem 131/Santiago, Kamis (10/9/2020).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP mengatakan, paket sembako yang dibagikan hari ini kita peruntukan kepada masyarakat yang membutuhkan atas laporan yang masuk melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa).

“Kami berharap bantuan ini, walaupun jumlahnya tidak seberapa namun bisa bermanfaat buat mereka yang membutuhkan,” ucap Dandim Nasution.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan akan dilanjutkan dengan melaksanakan penanaman jagung di perkebunan Lopa’ milik masyarakat setempat yang berlokasi antara desa Bulud dan Bintau.

“Penanaman jagung ini bertujuan untuk menopang ketahanan pangan di masyarakat setempat khususnya, dan Sulawesi Utara pada umum nya,” ujar Dandim Bolmong.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Sangadi) Bulud Nurhadin Mokodongan, Berharap apa yang telah diberikan dari pihak TNI khusus nya Kodim Bolmong untuk masyarakat nya dapat meringankan beban mereka.

“Saya selaku pemerintah dan masyarakat Bulud berterimakasih banyak atas kunjungan hari ini dari Korem 131/Santiago dan Kodim 1303/Bolmong, semoga kegiatan ini tidak sampai hari ini saja namun akan berkesinambungan kedepannya,” tutur Nurhadin.

Dari pantauan media ini, penanaman jagung dipimpin langsung oleh Kasi Intel Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh didampingi Dandim Bolmong dan Sangadi Bulud serta seluruh anggota Kodim 1303/Bolmong. (Rey)

Baca Juga :   Guna Mencapai Hasil Yang Maksimal, Babinsa Bersama Petani Pupuk Tanaman Jagung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here