MOOAT, TotabuanExpress.co.id –
Pecinta Alam dari beragam penjuru di Sulawesi Utara (Sulut) mengibarkan bendera merah putih dipuncak gunung Ambang Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (17/8/2020).

Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun itu, berlangsung dengan khidmat.

Salah satu pecinta alam Boltim yang juga sebagai panitia pelaksana, Randi Limbanadi menuturkan, pengibaran bendera merah putih di Gunung Ambang sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan.

“Untuk memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, kami melakukan pengibaran bendera merah putih di atas gunung Ambang Boltim. Aksi ini sebagai wujud penghormatan kami, kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga mereka untuk berjuang melawan penjajah dalam meraih kemerdekaan,” ketus Limbanadi.

Kata dia, walaupun perayaan HUT kemerdekaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi semangat nasionalisme mereka untuk mengibarkan bendera merah putih di alam terbuka sangat tinggi.

“Pengibaran bendera merah putih di puncak gunung ini, sebagai bukti cinta kami terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki banyak kekayaan alam. Saya bersyukur karena disini kami dapat mempererat semangat dan persatuan serta kebersamaan antara sesama,” ungkap Limbanadi.

Tokoh pemuda Boltim asal Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan ini berambisi, keelokan gunung Ambang yang memiliki ketinggian 1.795 Meter diatas Permukaan Laut (Mdpl) itu, bisa menjadi spot wisata terbaik di Sulawesi Utara.

“Semoga gunung Ambang akan menjadi salah satu spot wisata alam terbaik di Sulawesi Utara,” asa Limbanadi.

Diketahui, pendaki yang datang berjumlah kurang lebih 500 orang dan di hadiri puluhan pecinta alam Sulut. (Rey)

Baca Juga :   Bupati Landjar Minta, ASN Beri Dukungan ke Novia Bachmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here