MANADO, TotabuanExpress.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (5/8/2020).

Agenda yang dihelat di Kantor BPBD Sulut itu, membahas tentang penanggulangan bencana terhadap aset daerah dan juga bantuan terkait pencegahan bencana.

“BPBD Provinsi melakukan tugas dan fungsi terutama dalam bentuk koordinasi dengan BPBD Kabupaten.
Bencana terhadap aset daerah kabupaten berupa fisik dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten, sementara bencana yang mengakibatkan kerusakan fisik dilaksanakan oleh dinas terkait seperti PU (Pekerjaan Umum,red) dan atau Balai Jalan dan Balai Sungai,” terang Wakil Ketua DPRD Boltim, Muhammad Jabir.

Komisi ll Bidang Ekonomi, Keuangan dan pembangunan ini menyebutkan, terkait bantuan pencegahan seperti pemasangan tanggul pengaman di Kabupaten Boltim, itu sudah  dianggarkan kurang lebih 8 miliar.

“Bantuan pencegahan seperti pemasangan tanggul saat Ini sudah dianggarkan senilai 8 miliar lebih untuk pembangunan tanggul Pantai Motongkad. Nanti DPRD Boltim akan kunjungi lapangan terkait bantuan tanggul Motongkad,” ungkap Jabir. (Rey)

Baca Juga :   Hadiri Aksi Kemanusiaan Remaja Masjid Bulawan Dua, Ini Pesan Ketua KNPI Boltim Amalia Kepada Saudaranya di Bolmut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here