TONDANO, TotabuanExpress – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring memimpin apel perdana di era normal baru yang digelar di halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (03/07/2020).

Apel yang dirangkaikan dengan ibadah oikumene iti diikuti Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey dan Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Frits Muntu.

Apel perdana pasca dilanda pandemi Covid-19 selama 5 bulan terakhir ini juga menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, para peserta apel hanya diikuti oleh beberapa aparatur sipil negara (ASN) dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Apel kali ini, setiap peserta wajib mencuci tangan di pintu Kantor Bupati, wajib memakai masker, wajib diukur suhu tubuhnya serta mengikuti rapid tes sebelum mengikuti apel,” ungkap Roring.

Dalam penyampaiannya, Roring juga mengajak masyarakat di Kabupaten Minahasa untuk membiasakan diri mengikuti protokol kesehatan.

“Keadaan saat ini menghadapkan kita untuk harus menyesuaikan diri dengan berbagai kebiasaan baru, termasuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dalam beraktifitas sehari-hari,” ucapnya.

Usai apel dilanjutkan dengan ibadah Oikumene awal bulan yang di pimpin oleh Pdt. Raymond Rende, STh. Mengambil pembacaan Alkitab dalam Pengkhotbah 10:1-20, Ibadah mengusung tema khotbah “Berpikir, Berkata dan Bertindak dengan Khidmat”.

“Janganlah kita menganggap hal-hal kecil sebagai suatu yang sepeleh atau enteng, dalam menghadapi masa-masa pandemi ini ada hal-hal kecil yang harus kita perhatikan, seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, menjaga kesehatan. Meskipun hal kecil, namun jika kita lakukan secara taat pasti akan membawa hasil yang baik,” ujarnya.

“Firman Tuhan mengajak kita untuk taat pada peraturan dan norma yang berlaku serta marilah kita hidup penuh hikmat,” tandas Pdt. Rende. (Kharisma)

Baca Juga :   Bupati Boltim Sehan Landjar Menghadiri RUPS Tahunan PT. Bank SulutGo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here