Foto: BSMI saat memberikan pelayanan medis kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Bolsel.

SULUT, TotabuanExpress.co.id – Penanganan pasca banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus dilakukan sejumlah Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM). Terbaru, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sulawesi Utara (Sulut), turut mengambil peran.

Aksi kemanusiaan yang diperagakan BSMI Sabtu (15/8/2020) itu, dipimpin langsung dr. Marzuki Abdul. Mereka melakukan pelayanan kesehatan di Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini.

Diketahui Desa Milangodaa ditempuh dari pusat kota Bolsel sejauh tiga jam perjalanan darat dengan kendaraan roda empat, sehingga para relawan harus berpindah kendaraan sebanyak dua kali, untuk sampai di Desa Milangodaa.

dr Marzuki Abdul berujar, apa yang mereka lakukan adalah panggilanjiwa dan sudah menjadi kewajiban untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“Kurang lebih 30 pasien rata-rata mempunyai keluhan gatal-gatal karena jamur, alergi, batuk dan flu serta nyeri badan. Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu mereka yang terdampak bencana, dan ini adalah panggilanjiwa kami untuk saling membantu.” ujar pria yang akrab disapa dokter Kiki ini. (Rey)

Baca Juga :   Masyarakat di Pasar Kotabunan Lakukan Swab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here