Boby Daud

KOTABUANAN, TotabuanExpress.co.id – Sumringah terpancar dari salah satu figur populis Kota Manado, Boby Daud (Boda). Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku bangga karena calon gubernur Christiani Eugenia Paruntu (CEP) meminta kesediaan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar (SSL), yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut, untuk maju bertarung bersamanya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Berbicara menyangkut Pilkada 2020, khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, sebagai kader (PAN) saya mempunyai kebanggaan tersendiri kerena calon gubernur Ibu CEP meminang Bupati Bolaang Mongondow Timur yang notabene adalah ketua kami,” kata Daud, saat diwawancarai sejumlah wartawan di Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Minggu (2/8/2020).

“Ada kebanggaan tersendiri karena Ibu CEP ini memberikan kepercayaan. Tidak gampang kalau calon gubernur itu meminang. Menyangkut CEP dan Eyang (sapaan akrab Sehan Landjar, red), ini adalah pasangan yang ideal. Dan insyaallah menurut keyakinan saya pasti menang,” tandasnya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Manado ini, keyakinannya untuk pasangan CEP-SSL akan maraih kemenangan di Pilgub Sulut, karena ada beberapa aspek yang sudah terpenuhi.

“Pertama CEP ini adalah Bupati Minahasa Selatan sudah dua periode. Kalau dua periode itu prestasi yang sangat luar biasa. Tambah eloborasi dengan ketua kami Bupati Boltim yang sama dua periode. Dan kalau bicara track record, tidak perlu lagi kita bahas begitu banyak karena popularitas dua pasangan ini sangat luar biasa. Apalagi gerakan-gerakan kemanusiaan yang dilakukan bupati Boltim sangat luar biasa. Ini yang merupakan salah satu indikator. Apalagi elektabilitas dan popularitas Bupati Bolaang ongondow Timur Sehan Salim Landjar dan respek masyarakat itu sangat luar biasa, dan ini salah satu indikator peluang menang,” tutur Daud.

Baca Juga :   Hadiri Pesta Adat Tulude, Bupati: Kue Adat Tamo Melambangkan Masyarakat Nusa Utara Menjunjung Tinggi Persatuan

“Kalau saya, Sehan Landjar itu bukan merasa pintar, tapi pintar merasa. Itu bedanya dengan para pemimpin yang lain. Karena apa yang diharapkan masyarakat, terpenuhi. Beliau punya kepedulian dan kepekaan,” sambungnya.

Terkait prestasi yang diukir Bupati Boltim, Daud mengungkapkan bahwa Sehan adalah mutiara dan CEP sangat tepat memilih wakilnya di Pilgub Sulut 2020.

“Banyak capaian prestasi yang diukir Bupati Boltim. Saya jujur merasa bangga. Bagi kami beliau itu mutiara dan CEP sangat tepat memilih Bupati Boltim. Kami sebagai kader berpikir sangat tepat juga jika Bupati Boltim bersanding dengan Bupati Minahasa Selatan karena banyak harapan-harapan masyarakat sehingga insyaallah ia (Sehan Salim Landjar, red) akan terpilih sebagai wakil gubernur Sulawesi Utara,” ucapnya.

“Salah satu indikator pemetaan kami, khususnya bagi kedua pasangan ini, kenapa mempunyai peluang, karena pertama Sehan itu putra terbaik Bolaang Mongondow Raya. Ini ada keterwakilan. Artinya, kita bukan bicara politik identitas tapi penguatan para calon gubernur dan wakil gubernur itu terletak pada wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Hal kedua menurut Daud, CEP itu adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Utara.
“Banyak kader-kadernya juga. Di samping melahirkan kader-kader terbaik yang duduk di legislatif, ada juga kepala daerah. Ini adalah modal kemenangan bagi Ibu CEP. Sementara Sehan Salim Landjar, beliau punya kapasitas untuk melakukan lobi-lobi politik. Itulah kepiawaian Bupati Boltim. Bagi kami, kader Partai Amanat Nasional tidak akan gentar bertarung, tinggal bagaimana kita memainkan peran di masyarakat. Untuk meraih kemenangan, banyak trik-trik dan Sehan itu sangat ahli,” pungkasnya.

(Matt Rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here