KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id – Bintara Pembinan Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer ( Koramil) 1303-05/Kotabunan, Sersan Dua (Serda) Sutoyo, membantu perbaikan teras rumah, milik Elly Balangtukang, yang berada di Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (7/7/2020).

Serda Sutoyo mengatakan, kegiatan membantu warga seperti ini dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 1303-05/Kotabunan.

“Dalam perbaikan kali ini kami bersama warga setempat ikut membantu melakukan pemasangan atap seng, mengganti yang telah rusak dan bocor bila turun hujan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

“Selain itu, kegiatan gotong royong semacam ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ucap Serda Sutoyo.

Sementara itu, Elly Balangtukang, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang turut membantu memperbaiki teras rumahnya. “Terimakasih bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu bersama warga lain untuk memperbaiki teras rumah saya,” singkatnya. (Rey)

Baca Juga :   Dipenghujung Akhir Tahun, Satlantas Polres Wajo Mengukir Tinta Emas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here