LOLAYAN, TotabuanExpress.co.id  – Bahu membahu bersama warga binaan, anggota Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan, Koptu I Nyoman Yunamo, ikut melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan talud lapangan sepak bola di Desa Kopandakan Dua, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (15/7/2020).

“Karya bakti merupakan upaya Babinsa dan satuan dalam meningkatkan soliditas serta solidaritas melalui kegiatan karya bakti,” ujar Koptu Nyoman.

Kegiatan ini diharapkan dapat mensinergikan semua Komponen masyarakat dan TNI dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Karya Bakti kali ini saya bersama warga membantu pembuatan Talud Lapangan sepak bola Desa Kopandakan,” ucap Koptu Nyoman selaku Babinsa.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kondisi yang baik untuk nantinya digunakan anak-anak sebagai sarana kegiatan olah raga serta menyalurkan bakatnya guna meraih cita cita, serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” sambung Babinsa Kopandakan Dua.

Sia menambahkan, dengan kegiatan ini dapat menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial gotong royong yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung.

“Kegiatan karya bakti seperti ini akan terus dilanjutkan ke berbagai wilayah sesuai sasaran yang telah telah direncanakan dan ditetapkan melalui kerja bakti bisa terwujud hasilnya serta bisa di nikmati banyak warga,” tutur Koptu Nyoman. (Rey)

Baca Juga :   Serka Latif Bantu Petani Tanam Padi di Desa Maelang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here