KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id – Pulau Nenas atau Bombuyanoi adalah salah satu destinasi wisata kebanggaan masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pasir putih yang khas, jadi magnet kuat menarik para wisatawan. Itu membuat Pulau yang terletak tepat di depan wilayah Desa Kotabunan itu, selalu dibanjiri pengunjung. Tak hanya dari Boltim, pengunjung yang datang juga sering berasal dari luar daerah.

Minggu (31/05), misalnya. Pulau itu terlihat padat. Ratusan orang tumpah ruah. Mereka asyik bermain pasir putih sembari menanti hempasan ombak.

Menurut warga, hari itu mereka sedang merayakan Halal Bi Halal, sebuah tradisi bagi umat muslim Boltim yang dirayakan setiap tujuh hari usai Hari Raya Idul Fitri.

Para Tokoh angkat bicara. Apalagi aktivitas ini dilakukan ditengah pandemi virus korona.

“Terkait dengan kunjungan masyarakat kesalah satu pulau minggu kemarin, tidak jadi persoalan, sebenarnya selama pengunjung mendengarkan arahan dari pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19,” ujar Tokoh Masyarakat Bulawan, Rinaldi Lendongan, Senin (01/06/2020).

Menurutnya, jika destinasi wisata akan kembali dibuka, maka kesadaran masyarakat sangat diperlukan, utamanya dengan mengindahkan instruksi pemerintah.

“Harapan kedepan jika memang tempat wisata alam dibuka kembali, kesadaran masyarakat sangat diperlukan. Intinya mengikuti arahan pemerintah,” tutup Lendongan.
(Dio Jubair)

Baca Juga :   Cuaca Extrem, Harga Ikan di Boltim Melonjak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here