TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Memasuki era tatanan baru atau “New Norm”, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai beraktivitas seperti biasa. Masyarakat yang datang mengurus Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga, mulai berdatangan di kantor Capil yang baru beroperasi pada bulan Mei itu.

Kepala Dinas Dukcapil, Rusmin Mokoagow, melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Vira Ambarak mengungkapkan, meski ada beberapa kendala terkait sarana dan prasarana, namun pelayanan Dinas Capil sudah sangat maksimal.

“Memang semenjak pindah di kantor ini, ada sedikit kendala seperti soal sarana dan prasarana, tapi pelayanan ke masyarakat sudah berjalan seperti biasa. Dan sekarang New Normal, maka PNS kerja seperti biasa,” ujar Ambarak, Kamis (11/6/2020) saat diwawancarai wartawan TotabuanExpress.co.id.

Dikatakan Vira, masyarakat yang dilayani di Dinas Capil, sebelum menerima berkas harus cuci tangan terlebih dahulu dan tetap mamakai masker.

“Jadi masyarakat yang datang mengurus KTP atau KK, tetap menggunakan masker, handsianitzer dan cuci tangan terlebih dahulu sebelum menerima berkas,” tukasnya.

Sementara itu, Regina Djurumudi, warga Desa Lanut, saat mengurus Kartu Tanda Penduduk  dan Kartu Keluarga, dirinya mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan Dinas Capil.

“Kedatangan saya ke Capil untuk membuat KTP. Menurut saya, pelayanan di Dinas Capil lumayan bagus dan sudah maksimal itu menurut saya,” ujar Djurumudi.

Dari amatan media ini, meski sudah New Normal, aktivitas di Dinas Capil terus melakukan protokol tetap (protap) Kesehatan. Saat beraktivitas, Petugas Capil maupun masyarakat yang datang mengurus KTP dan KK tetap menggunakan masker dan cuci tangan.
(Dio Jubair)

Baca Juga :   Sanksi Tegas Menanti Pelanggar Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here