KOTABUNAN, TotabuanExpress.co.id –
Memutuskan tetap berdiam diri di rumah selama pendemi virus corona, warga Dusun 5, Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengambil inisiatif berjualan buah-buahan serta bahan pokok. Ia memilih ruas jalan menuju areal pertambangan Panang sebagai area mengais rejeki.

Meski adanya wabah Covid-19 atau virus corona yang sedang melanda di berbagai daerah, warga Dusun 5 Desa Kotabunan ini tetap berjualan demi mencukupi kebutuhan keluarga.

Sin Salamate, saat diwawancarai media ini, Kamis (14/5/2020), mengatakan dengan berjualan di tepi jalan itu, sedikit meringankan beban, sebab kebutuhan yang lain sudah tidak susah karena ada penghasilan tambahan.

“Dengan adanya jualan ini orang-orang yang ada di sekitar sini so jarang ka pasar, karena dorang rasa so lebeh dekat mo ba bli akang. Jadi kalu ada satu sampe dua pohong pisang, tetap mo bawah kamari kong mo jual,” ujar Salamate.

Menurutnya inisiatif itu diambil untuk menambah pengasilan tambahan selama adanya Covid-19.

“Depe pendapatan lumayan, dari pada cuman duduk di rumah lebe bae ba jual bagini supaya lagi ada tu pemasukan tiap hari,” tutup Salamate.
(Dio Jubair)

Baca Juga :   Persatuan Keluarga ‘DAMBERS’ Beri Dukungan Forr Amalia Amanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here