BOLTIM, KabarTotabuan.com – Sangadi Buyat Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Husni Modeong, terus melakukan himbauan kepada seluruh warganya untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

“Kepada seluruh warga Buyat Selatan untuk sementara waktu ini tidak melakukan aktivias di luar daerah, mengingat virus corona saat ini sudah semakin ganas menyerang,” jelasnya.

Selain itu kata Husni, pada umumnya masyarakat buyat selatan agar tidak melaksanakan acara-acara yang dapat menghadirkan orang banyak seperti syukuran maupun kegiatan lainnya.

“Semua kegiatan-kegiatan melibatkan orang banyak sementara ini di tiadakan karena sekarang ini situasi sedang mengkuatirkan,”terangnya.

Jelasnya lagi, hindari kontak fisik dengan yang lain. Menjaga jarak adalah cara ampuh untuk menghindari penularan virus berbahaya ini.

“Biasakan memakai masker saat ada keperluan di luar atau hendak ke tempat perbelanjaan kalau belum memiliki masker ada alternatif lain yang bisa gunakan untuk melindungi hidung dan mulut dengan memakai kain bali atau kereudung sebagai pelindung sebagai penutuh bagian muka. Dan jangan lupa setiap saat mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” paparnya.

Ia mengatakan, bagi warga yang kedatangan tamu atau keluarga dari luar daerah Boltim segera melapor kepada Pemerintah Desa dan petugas Medis.

“Keluarga yang dikunjungi langsung ambil tindakan melaporkan identitas tamu kepada pemerintah desa dan petugas medis di Puskesmas untuk di lakukan pemeriksanaan setelah itu tamu tersebut belum boleh keluar rumah selama 14 hari,”tegasnya.

Sembari mengatakan. Himbauan ini sebagai tindak lanjut dari Bupati Boltim tentang bahaya virus corona.

“Bapak Bupati disetiap saat melalui Media online dan cetak bahkan turun langsung ke Desa-Desa melakukan sosialisasi langsung kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat tentang ganasnya virus ini. ini semua beliau lakukan demi keselamatan rakyatnya yang sangat ia cintai. Maka dari itu saya sebagai orang yang di berikan amanah di Desa ini memohon kepada kita semua tidak terkecuali  termasuk diri saya sendiri mari kita patuh terhadap himbauan dari Pemerintah Kabupaten bahwa virus ini kejam sehingga jangan di anggap remeh,”pungkasnya.

Baca Juga :   Penetapan Propemperda, DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna

(Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here