Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersama Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar.

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang kedua kalinya dalam Kongres V PAN di Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (11/220/20) , tanda awas bagi para kader yang mendukung Mulfachri Harahap.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Utara, Sehan Landjar menegaskan  konsekwensi bagi kader yang membelot adalah pecat.

“PAN Sulut, ada beberapa DPD yang membelot mendukung Mulfachri, salah satunya Ketua DPD PAN Bolaang Mongondow Timur. Tentu jika Bang Zul menang di kongres, maka mereka yang tidak searah harus dipecat, termasuk saya jika Bang Zul kalah harus menerima konsekwensi tersebut,“ ujar Sehan, sebelum berangkat ke Kongres PAN.

Sehan mengatakan sebelumnya, beberapa kader PAN Sulut tersebut telah diperingatkan agar mendukung Zulkifli Hasan karena ia tahu kekuatan Zulkifli di Kongres sudah kelihatan, namun ajakannya tersebut tidak di gubris.

“Hal ini telah saya sampaikan ke Bang Zul, pesannya setelah kongres dan jika kita menang, ya bersih-bersihlah, “ tegas Bupati Boltim dua periode ini.

Diketahui dalam pemungutan suara saat kongres yang berlangsung di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020) Zulkifli Hasan menang dalam melawan dua pesaingnya, yaitu Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.

Zulkifli mendapatkan 331 suara, Mulfachri mendapatkan 225 suara, sedangkan Dradjad Wibowo memperoleh 6 suara. Sementara itu, terdapat 3 suara tidak sah.

(Red/*)

Baca Juga :   Dinas PUPR Boltim Terima Kunker Komisi II DPRD Tomohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here