Fatlun Paputungan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmong Utara.

BOLMUT, KabarTotabuan.com – Sebagai daerah pesisir yang diapit dengan pegunungan, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), banyak menyimpan aset wisata potensial. Tak heran berbagai langkah terobosan pun terus dilakukan Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, melalui Dinas Pariwisata (Dispar), guna mengangkat aset daerah ini, agar lebih dekenal masyarakat nasional bahkan  internasional.

Kepada para awak media, Fadlun Paputungan, Kadis Dispar Bolmut mengatakan, selain meyiapkan sarana  prasana yang memadai untuk menunjang seluruh potensi pariwisata Kabupaten Bolmut, pihaknya juga melakukan berbagai ivent lokal maupun nasional.

“Allhamdulilah, pariwisata Bolmut semakin bergairah dan mulai banyak dikenal masyarakat luar,” kata Fadlun.

Diterangkanya, berbagai ivent yang telah dilaksanakan Dispar Bolmut untuk mengangkat pariwisata daerah ini, lewat pelaksanaan festival pantai batu pinagut dan pesona pantai bunga indah yang akan kita laksanakan pada awal tahun dan pertengahan tahun 2020.

“Untuk festival pantai bungah indah akan kita laksanakan pada Bulan Maret, sedangkan festival pantai batu pinagut akan kita laksanakan pada Bulan Juni 2020 mendatang,” ujarnya.

Dengan melaksanakan berbagai ivent ini, tandas Fadlun, sasaranya agar pariwisata Bolmut masuk dalam 100 kalender ivent nasional Kemeterian Pariwisata. Dengan begitu pariwisata Bolmut akan lebih dikenal oleh banyak kalangan masyarakat sehingga dengan mudah dilirik oleh para invenstor.

“Untuk masuk dalam 100 kalender ivent nasional. Berbagai kegiatan pendukung pariwisata harus dilakukan oleh pemerintah daerah dan itu akan kita laksanakan, lewat kegiatan festival pantai bunga indah dan festival palelat,” tuturnya.

Atas dasar itu dirinya juga berharap agar adanya kerjasama masyarakat dan lintas sektor dalam mempromosikan seluruh potensial pariwisata yang ada di Kabupaten Bolmut.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat dan lintas sektor, pariwisata Bolmut bukanlah apa-apa. Mari dukung peningkatan pariwisata Bolmut untuk kesejahteraan masyarakat,” ajak Fadlun.

Baca Juga :   Silaturahmi Kerumah Sesepuh Desa Bulawan Satu, Ama di Doakan Jadi Bupati Boltim

(Aby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here