Rezha Mamonto Kepala Badan bersama kepala bidang Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Boltim.

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Tes (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Boltim. Sabtu, (15/02/2020).

Kepala BKPSDM Rezha Mamonto, mengatakan. Total CPNS Boltim berjumlah 1.212 peserta. Dari jumlah ini pihaknya membagi dalam empat sesi.

“Yang mengikuti tes CPNSD sebanyak 1.212 peserta. Tes ini dibagi dalam empat sesi, setiap sesi diisi 300 peserta dengan waktu ujian selama dua jam,” kata Rezha.

Bupati Sehan Landjar didampingi Kepala BPKSDM Rezha Mamonto bersama Asisten Setda, Wakil Ketua DPRD Boltim Meddy Lensun dan Bagian Tata Usaha BKN Regional XI usai Pembukaan Seleksi Tes CPNS.

Dijelaskannya, peserta yang di katakan passing grade bisa mencapai nilai ambang batas 271. Nah, dengan demikian silahkan peserta fokus dengan materi soal yang di berikan agar harapan kelulusan bisa terwujud.

“Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilainya 65, Tes Intelegensia Umum (TIU) nilai 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yaitu 126. Itu adalah nilai standar yang harus dicapai supaya bisa lulus passing grade,”jelasnya.

Dirinya berharap, peserta bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik, ia pun meyakini para peserta yang mengkuti tes ini sudah mempersiapkan diri masing-masing.

Peserta CPNS Boltim saat menjalani ujian seleksi berbasis CAT.

“Sama halnya yang di sampaikan Bapak Sehan Landjar, SH (Bupati Boltim) saat membuka secara resmi ujian SKD berbasis CAT ini bahwa tidak ada yang bisa membantu kalian kecuali diri kalian sendiri,”tandasnya.

Pembukaan tes CPNS yang berlangsung di Aula Hotel Sutan Raja Maumbi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tersebut di buka langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar, SH dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Boltim Dr. J. Sonny Warokka, Asisten I Priyamos, Asisten II Robbi Mamonto, Asisten III Djainudin Mokoginta, Kepala Inspekterot Meike Mamahit, Kepala BKPSDM Rezha Mamonto, Sekretaris Dewan Ade Herly Mokoginta, Wakil Ketua I DPRD Boltim Medy Lensun dan Bagian Tata Usaha BKN Regional XI.

Baca Juga :   Sehan Lantik Bahagia Mokoagow Sebagai Pjs Sekda Boltim

(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here