KOTABUNAN, TotabhanExpress.co.id – Dalam rangka Bulan K3, PT Arafura Surya Alam (ASA) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) gelar Donor Darah.

Kegiatan yang dihelat di Puskesmas Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) itu, berhasil mendapatkan 45 kantong darah.

“Target kami  50 kantong darah namun hari ini Alhamdulillah dapat 45 kantong darah. Kegiatan ini kalau lancar-lancar, akan kami gelar sebulan empat kali. Dan darah yang sudah terkumpul langsung kami berikan ke PMI,” terang Bagian CSR PT ASA Marta Agung, Selasa (21/1/2020).

Kegiatan donor darah seperti ini sudah 7 (tujuh) kali kami gelar mulai dari tahun 2018. Ini sudah menjadi agenda tahunan mudah-mudahan lancar terus,” ungkapnya.

Selaku penggagas, dr Marzuki Abdul, mengatakan, manfaat melakukan donor darah sangat baik bagi kesehatan.

“Donor darah dapat mengurangi resiko jantung, membantu menurunkan berat badan dan membantu membentuk sel darah merah. Kegiatan ini sangat bagus karena satu donor bisa menyelamatkan satu nyawa,” singkat Marzuki. 

Usman Mamonto salah satu tokoh masyarakat yang melakukan donor, mengatakan, kegiatan donor darah merupakan wujud untuk menyelamatkan banyak orang.

“Dari segi kemanusiaan, kami sudah menolong banyak orang. Kegiatan donor darah seperti ini dapat menyelamatkan manusia dan itu pahalanya banyak,” tambah Mamonto.

(Rey)

Baca Juga :   Bahas Investasi Pariwisata, Bupati Sachrul Bertemu Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here