Nampak Amalia Ramadhan Landjar saat bersimpuh di hadapan sesepuh kampung sambil di doakan.

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Amalia Ramadhan S Landjar, SKM sering di sapa Ama ini memanfaatkan waktunya dengan memenuhi undangan masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai dari acara pesta nikah, syukuran keluarga sampai kegiatan pemuda.

Bukan hanya itu, disela-sela padatnya undangan, Ama pun tetap mengatur waktu dengan mengunjungi warga yang sedang sakit.

Bahkan pada Sabtu, (28/12/2019) sekira pukul 10:00 wita tadi malam, sosok wanita muda milenial ini bersilaturahmi ke rumah sesepuh kampung Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabuan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sekaligus memohon doa restu.

Istri sesepuh kampung, pensiunan perawat puskesmas kotabunan turut mendoakan ama menjadi pemimpin di daerah timur totabuan ini.

Dengan semangat tinggi Ama di sambut oleh keluarga Potabuga , Tiow, Poli dan kerabat.

Sesepuh kampung bernama Hamdjan Potabuga (75). Akrab di sapa Tetek Nena Neni ini, Mendoakan Ama agar menjadi Calon Bupati (Cabup) dan terpilih menjadi Bupati Boltim di 2020.

“Ama harus melanjutkan program ayah, melanjutkan program pemerintahan dan pembangunan di Boltim. Semoga niat baik dari nona Ama ini selalu di mudahkan. Tetek Nena Neni doakan agar semuanya di lancarkan,” ucap, mantan Sangadi 17 Tahun Desa Kotabunan bersatu diera BMR belum mekar.

Doa juga mengalir dari istri mantan orang nomor satu di Desa Kotabunan  Bersatu dengan bahasa Mongondow.

Bahkan, menantu dari cucu sesepuh kampung ini mengatakan akan mendukung  Ama sepenuhnya dipilkada 2020 nanti.

Keluarga dan kerabat sesepuh saat menerima kunjungan silaturahmi dari Amalia Ramadhan Landjar.

“Orang lain saja mendukung Ama apa lagi kami sebagai keluarga dekat,”ucap Faisal Ambarak yang sudah menjadi bagian dari keluarga Potabuga – Tiow dan Poli ini.

Amanah usai bertemu dengan sesepuh kampung Bulawan satu, kepada media ini mengatakan. Rasa bangga bisa bertemu dengan orang tua kampung di Desa ini.

“Alhamdulillah, saya baru saja bersilaturahmi ke salah satu tokoh yang merupakan sesepuh di kampung bulawan satu ini,”katab Ama kepada media ini usai kunjungannya di keluarga tersebut.

Baca Juga :   Masyarakat Boltim Diimbau Waspada Gempa Susulan

Dirinya mengaku butuh beragam pandangan dari orang tua. Karena banyak hal yang perlu dirinya ketahui tentang budaya dan karakter masyarakat.

“Karena beliau yang paling mengahui terntang berbagai hal mulai dari pemerintahan, kemasyarakatan. Terutama bagaimana menjaga silaturahmi dengan b erbagai pihak, bukan hanya ada maunya saja namun silaturahmi ini perlu di jalin selama kita masih diberikan waktu dan kesempatan,” ungkapnya.

Selain meminta doa restu, dirinya juga sekaligus melihat kondisi kesehatan beliau, mendoakan kondisi kesehatan beliau agar selalu dalam lindungan Allah SWT. Beliau bukan lagi orang lain. Akan  tetapi, sudah dirinya anggap sebagai  Opa dan Oma sendiri.

“Ama memohon Do’a restu dari Opa dan Oma niat saya untuk maju sebagai Calon kepala daerah di Boltim. Selain itu saya berharap doa yang tulus agar di setiap langkah saya di jauhkan dari segala halangan rintangan memenuhi undangan masyarakat Boltim. Dan Alhamdulillah opa memberikan kekuatan dan dukungan untuk saya maju sebagai Calon bupati 2020 nanti,” ucap putri kedua Bupati Boltim Sehan Landjar ini.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here