MANADO, KabarTotabuan.com – Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara bersama lintas sektor, tahun 2019, di Hotel Aryaduta, Manado, Rabu (13/11/2019).

Rakor dibuka Asisten III Pemprov Sulut Gemmy Kawatu dan dihadiri Wakil Bupati/Wakil Walikota, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Sosial se Sulut.
Pada kesempatan itu, Wabup turut menandatangani berita acara tentang kesepakatan pemerintah daerah Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Utara dalam penanggulangan kemiskinan.

“Rakor dilaksanakan dalam rangka pemantapan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Sulut sebagaimana tercantum dalam strategi penanggulangan kemiskinan daerah operasi daerah selesaikan kemiskinan provinsi Sulut tahun 2016-2021,” ujar Wabup usai mengikuti kegiatan.

Wabup mengatakan, Pemkab Boltim terus berupaya dan komitmen mengentaskan kemiskinan dan pengangguran yang ada di Boltim. Berbagai kebijakan dan program telah disusun untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara pun akan terus didukung. “Permasalahan kemiskinan membutuhkan intervensi semua pihak secara bersama dan terkoordinasi. Tak terkecuali dukungan optimal dari  dunia usaha dan masyarakat,” tuturnya.

(Red)

Baca Juga :   Penyelesaian TLRHP BPK RI, Boltim Tempati Urutan ke Empat Dari 16 Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here