Timnas Indonesia.

SPORT, KabarTotabuan.com – Sebelum menghadapi Tim Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Timnas Indonesia akan menggelar uji coba melawan PKNS FC.

Timnas Indonesia dijamu Tim Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Sebagai bentuk persiapan menghadapi tuan rumah Malaysia, timnas Indonesia mulai menggelar latihan ringan dan sekali uji coba.

Satu uji coba akan dilalui timnas Indonesia saat menghadapi tim lokal Malaysia, PKNS FC U-21.

Diketahui timnas Indonesia sudah tiba di Malaysia sejak Selasa, (12/11/2019).

Sesi latihan timnas Indonesia langsung di pimpin oleh pelatih sementara Yeyen Tumena bersama Alan Haviludin dan Joko Susilo.

Dilansir KabarTotabuan.com dari laman BolaSport.com, Kamis (14/11/2019), pertandingan uji coba melawan tim PKNS FC U-21 akan berlangsung di Lapangan PKNS, Petaling Jaya hari ini.

Yeyen Tumena menjelaskan, uji coba melawan PKNS cukup penting karena ingin melihat siapa pemain yang sudah paham dengan rencana permainannya.

Dia menambahkan, para pemain harus kuat dalam taktik bertahan serta jangan sampai kebobolan.

“Kami juga tidak boleh kebobolan. Artinya para pemain harus kuat secara individu maupun unit dalam taktik bertahan,” ucap Yeyen Tumena.

“Dari situ, pemain harus bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker. Apakah direct ball atau diagonal,”katanya.

Dijadwalkan, setelah uji coba, tim pelatih timnas Indonesia akan menyaksikan laga timnas Malaysia melawan Thailand yang akan berlangsung pada Kamis, (14/11/2019) malam.

Menurut Yeyen, hal tersebut penting untuk mengetahui kekuatan yang di miliki oleh timnas Malaysia yang merupakan lawan dari timnas Indonesia.

“Sejatinya nanti kami bisa melihat taktik akan dimainkan Malaysia. Pasti Malaysia menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Thailand,” ucap Yeyen Tumena.

Baca Juga :   HUT ke-70 Polairud, Kabaharkam Polri Pimpin Peresmian Dua Armada Baru Untuk Kepolisian Perairan

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here