TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id –  Untuk pengembangan kurikulum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengupayakan pelatihan guru-guru wakil kepala sekolah yang membidangi kurikulum SMP.

Kepala Dinas Dikbud, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Sri Rahayu Potabuga, mengatakan,
Sasaran kali ini yaitu guru wakil kepala sekolah yang membidangi kurikulum. “Kita fokus mata pelajaran Matematika dengan IPA” ujar Potabuga saat disambangi diruang kerjanya, Selasa (29/10/2019).

“Program itu, kita rencanakan tanggal 31 Oktober namun, saat ini masih dalam tahapan koordinasi dengan pemateri dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut) tujuannya agar penerapan kurikulum disekolah lebih maksimal. Kita masih koordinasikan dengan LPMP Sulut selaku pemateri. Kemungkinan awal November kita laksanakan programnya” timpalnya.

Disamping program pengembangan kurikulum lanjut Potabuga, ada program akredetasi sekolah, juga dalam tahapan sosialisasi, persiapan tahun 2020 mendatang.

“Nah, ini dimaksudkan untuk kualifikasi pendidikan yang sudah terpenuhi, mulai dari gedung sekolah, siswa-siswinya memenuhi standar, mata pelajaran hingga kurikulum yang dipakai. Tahun kemarin hampir semua sekolah sudah diakreditasi. Jumlah SMP di Boltim ada 22 Sekolah ditambah 1 sekolah SMP Satap” jelasnya.
(rey)

Baca Juga :   Siswa SDN 1 Bulawan Dapat Kuota Data Internet 10 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here