BOLTIM, TotabuanExpress.co.id — Empat tahun pemerintahan Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit (SERU)  memimpin, Daerah Totabuan paling Timur mengalami perubahan drastis. Sejak memegang kendali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit  telah membawa Boltim raih banyak prestasi dan kemajuan pembangunan di berbagai bidang.

Pertumbuhan ekonomi meningkat, angka kemiskinan menurun. Keseriusan Pemkab Boltim dalam memperhatikan kesejahteraan masyarkat, menuai decak kagum publik khususnya yang berada di jazirah Totabuan paling Timur.

Lewat Visi-Misi Bupati Sehan Landjar SH, yakni pemantapan peningkatan pelayanan pemerintahan di bidang ekonomi, pembangunan sosial guna menuju masyarakat Boltim sehat, cerdas, kreatif, berwawasan lingkungan, mandiri dan berbasis pedesaan, kini Kabupaten Boltim semakin maju dan dikenal masyarakat luas.

Apresiasi pun dilayangkan untuk Bupati Sehan Landjar. Orang nomor 1 di timur Bumi para Bogani itu dinilai sangat berhasil mewujudkan kemajuan di Boltim.

Debi Potabuga, Toko Pemuda Kecamatan Kotabunan saat bersua dengan TotabuanExpress.co.id belum lama ini mengatakan, dari segi pertanian, sejak Bupati Sehan Landjar memimpin Boltim selama dua periode terlihat sangat berhasil. Akses ke sentra-sentra pertanian semakin mudah.

“Dari sudut pandang saya, Kalau soal membangun Boltim, Eyang sangat berhasil. Dari segi pertanian, dulunya kami ke kebun itu serba manual tapi sekarang jangankan motor, mobil pun masuk sampai di kebun. Hal ini sangat membantu masyarakat terutama petani,” kata Potabuga.

“Saya tadinya tidak mendukung waktu Pilkada karena saya Tim Suksesnya Calon yang menjadi lawan Eyang. Namun saya akui, kemajuan Boltim saat Eyang jadi Bupati begitu terlihat. Dan Kini daerah kami (Boltim-red) semakin dikenal oleh masyarakat luas,” lugasnya.

Disisi lain Pusran Beeg warga Kotabunan Barat berujar, yang menarik bagi bupati Sehan Landjar selama dua periode memimpin Boltim, ia tidak pernah membedakan tamu yang datang menemuinya.

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, Polres Boltim Gelar Aksi Tanam Pohon

“Eyang orangnya sangat baik. Dia sangat menyayangi rakyat. Selama dua periode jadi Bupati, yang menarik adalah Eyang tidak pernah membedakan tamu yang datang menemuinya. Nama Eyang pantas di kenang, kebaikannya tidak akan terlupakan,” ungkap Pusran.

“Jasa Eyang selama memimpin daerah ini patut ditulis dengan tinta emas,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here