Gedung DPRD lama menjadi Mapolres Boltim yang sementara direhab.

BOLTIM, KabarTotabuan.com – Setelah Penjabat Kapolres baru Bolaang Mongondow Timur (Boltim) AKBP Irham Halid, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulut di lantik oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, beberapa waktu lalu, langsung memiliki Markas Polres sementara. Yakni, di ex kantor DPRD.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit. Hadirnya Polres Boltim, tentu akan lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal keamanan.

“Selamat datang kepada Kapolres Boltim,”ucap Rusdi.

Hadirnya Polres, kata Rusdi, bukan hanya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau penegakan hukum, namun, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Begitu juga dengan urusan keamanan, tidak menjadi tanggungjawab penuh Kepolisian, akan tetapi tanggungjawab semua masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya. Bupati Boltim Sehan Landjar, mengungkapkan ex Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan dijadikan Mapolres sementara.

“Menunggu pembangunan Kantor Polres, kita (Pemkab) sudah menyiapkan kantor yang dulunya dipakai DPRD,” kata Eyang akrab di sapa Bupati dua periode ini.

Kata Bupati, saat ini gedungnya sementara di rehab.

“Tadinya akan digunakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tapi kita pindahkan ke tempat lain, kemungkinan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup,”jelasnya.

(Red)

Baca Juga :   Babinsa Bantu Siapkan Lahan Milik Petani Desa Tobongon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here