TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Sejumlah jurnalis yang terafiliasi dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar pra training dalam rangka persiapan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada Oktober mendatang. Giat ini digelar di Tutuyan, Senin (30/9/2019).

Ketua PWI Boltim Faruk Langaru berujar, pra training ini sengaja dibuat, guna mempersiapkan mental serta hal lain yang mendasar dalam penyelengaraan kegiatan UKW nanti.

“Giat ini akan kami gelar pada bulan Oktober nanti, rencananya kami bakal menggelar giat ini, dengan dua kelas Muda serta satu kelas untuk Madya”. Jelas Faruk.

“Harapan saya, semua peserta yang sudah melalui tahap training ini, bisa lulus dengan nilai yang baik pada UKW nanti,” sambungnya.

Disisi lain, agung Mokodompit salah satu peserta mengungkapkan bahwa giat ini mendorong semangatnya untuk ikut dalam UKW nanti.

“Dengan adanya pra training yang di adakan oleh PWI ini, tentunya lebih mendorong semangat saya, untuk mengikuti UKW nanti, sebab dengan ini saya lebih faham terkait apa saja yang nantinya bakal menjadi bahan ujian oleh penguji,”  Ungkap Agung yang juga merupakan Wartawan dari media online Boganinews.com.

Diketahui kegiatan Uji Kompetensi Wartawan bakal digelar pada Oktober mendatang, namun kepastian tanggal pelaksanaan, menyesuaikan dengan waktu dari pemateri dari Dewan Pers. (Rey)

Baca Juga :   Laksanakan Penyemprotan, Babinsa Bantu Petani Berantas Gulma 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here