BoltimKesehatan

Gobel Tegaskan Seluruh Nakes di Boltim Wajib Booster Dosis ke-2


TUTUYAN, TotabuanExpress.co.id – Vaksinasi booster dosis ke-dua mulai diberlakukan di seluruh wilayah tanah air lebih khusus di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Prioritas utama pemberian booster ke- dua itu dilakukan kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes). Sesuai dengan surat edaran nomor HK.02.02/C/ 36.15 /2022 tentang vaksinasi covid-19 dosis booster ke-2
bagi sumber daya manusia kesehatan.

Pernyataan ini dilontarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boltim Saifudin Gobel saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/8/2022).

“Semua Puskesmas yang ada di Boltim sudah mulai melakukan booster dosis ke-dua, mulai dari Modayag, Modayag Barat, Mooat, Nuangan Motongkad, Tutuyan serta Kotabunan. Walaupun belum semuanya, tetapi ada beberapa tenaga medis yang telah selesai melakukan vaksinasi bosster dosis ke-dua,” kata Gobel.

Dirinya mengungkapkan, dalam waktu dekat Dinkes Boltim rencana akan melakukan vaksinasi booster ke-dua secara serentak.

“Dalam waktu dekat, Dinas Kesehatan akan melakukan vaksinasi booster dosis ke-dua, itu dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan secara serentak,” ungkapnya.

Ia menegaskan, bahwa vaksinasi booster dosis ke-dua ini wajib dilakukan sebab sudah menjadi program Pemerintah Pusat.

“Ini wajib dilakukan oleh seluruh tenaga kesehatan, karena bukan hanya program dinas sendiri tetapi program dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Rey)

Baca Juga :   Dinas Perpustakaan Berharap Adanya Pojok Baca di Setiap Desa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button